Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Oleh Oleh Bangka Kerupuk Ikan Tenggiri Disertai Harga

Salah satu oleh oleh khas bangka yang wajib menjadi buah tangan saat mengunjungi pulau bangka adalah Kerupuk Ikan Tenggiri atau biasa disebut oleh masyarakat Bangka Belitung "Kemplang".

Kerupuk atau kemplang Ikan tenggiri dari Bangka Belitung, soal rasa tentu berbeda dengan kerupuk biasanya.

Ada resep tertentu yang menjadi ciri khas pembuatannya. Bahan utamanya adalah ikan tenggiri. Jika anda mengunjungi pulau bangka belitung jangan lupa untuk membeli oleh - oleh kerupuk ikan tenggiri ini.

Kerupuk ikan tenggiri juga bisa sebagai makanan cemilan atau sebagai teman saat kita makan. Makan bakso, makan nasi, makan gado - gado, sangat mantap apabila diselingi dengan kerupuk ini. Kriyuk kriyuk krekes krekes mantabb.... (Bahasanya lebay...) hehe...

Seperti inilah wujud asli dari kerupuk ikan tenggiri bangka belitung.

Salah satu oleh oleh khas bangka yang wajib menjadi buah tangan saat mengunjungi pulau bangka adalah Kerupuk Ikan Tenggiri atau biasa disebut oleh masyarakat Bangka Belitung "Kemplang".

Cita rasa yang gurih,renyah, tidak berminyak, wangi ikan, ada sambal trasi bangka yang ada pada kerupuk, kriyuk kriyuk, krekes krekes, dan cita rasa lainnya dapat anda temukan di kerupuk ikan tenggiri.

Sepertinya sudah ngiler dari penjelasan di atas. Kerupuk ikan tenggiri khas Bangka Belitung dapat anda beli di setiap toko - toko yang terdapat di bangka belitung karena area pasarnya yang begitu luas atau dapat anda temui di pusat toko oleh - oleh khas bangka belitung.

Kerupuk ikan tenggiri ini sendiri memiliki ragam jenis dan rasa.

Biasanya soal rasa dari kerupuk dipengaruhi oleh asal pembuatannya. Ada yang digoreng menggunakan minyak dan ada pula di goreng menggunakan pasir panas.

Beberapa kota di pulau bangka misalnya, kerupuk ikan belinyu dan toboali sedikit berbeda. Kerenyahannya dan tata cara pengolahannya.

Baca yuk: kelezatan olahan siput gonggong bangka belitung.

Soal harga tak perlu kuatir, terjangkau berkualitas sesuai denganl rasa. Dapat anda bawa pulang dengan harga IDR 25.000 s/d IDR 80.000 perbungkus (200 gr - 350 gr). Jika kandungan yang terdapat dalam kerupuk memiliki komposisi bahan ikan yang persentasenya banyak, maka semakin mahal pula harga krupuk ikan tersebut karena bicara soal rasa.

Berminat beli ? silakan kunjungi pulau bangka belitung atau kunjungi situs online penyedia oleh - oleh khas bangka belitung. Sekian.

Posting Komentar untuk "Oleh Oleh Bangka Kerupuk Ikan Tenggiri Disertai Harga"