Sajian informasi yang ada di bangka belitung berupa masakan, lowongan kerja, kuliner, objek wisata, khas bangka dan informasi umum lainnya.

Misteri 4 Jenis Batu Berlian Terkutuk Sepanjang Sejarah

Batu berlian adalah batu yang sangat beharga di bumi. Memiliki tingkat kekerasan sangat tinggi jika dibandingkan dengan emas, perak atau jenis lainnya.

Memiliki kriteria semakin langka, tingkat kekerasan tinggi, sejarah cukup panjang, semakin bernilai pula batu berlian tersebut dan memiliki harga yang dapat dibilang fantastis.

Bagaimana jika, batu berlian yang memiliki keindahan tersebut ternyata menyimpan misteri berupa kutukan bagi pemakainya, seperti kutukan perselingkuhan bahkan nyawa sebagai taruhan bagi pemakainya.

Dilansir dalam situs toptenz dan Aneh di Dunia, inilah batu berlian yang membawa bencana bagi yang memakainya.

1. Diamond Eureka 

Sejarah berlian Eureka ini berawal dari penemuan seorang anak gembala di pantai Hopetown.

Sejarah berlian Eureka ini berawal dari penemuan seorang anak gembala di pantai Hopetown. Saat di temukan utuh, belum di bentuk, berat berlian mencapai 231 karat. Sejarah mencatat berlian ini pernah digunakan oleh Ratu Victoria di Windsor Castle.
Walaupun keindahan dari berlian ini begitu mempesona, banyak yang menolak memakainya dikarenakan memiliki kisah memilukan dan tragis.

Hingga saat ini, berlian ini berada di Kimberly Museum, Afrika Selatan.

2. Berlian Hope

Dikarenakan banyak peristiwa yang mengerikan terjadi bagi pemakainya, berlian Hope saat ini berada di Museum Smithsonian.

Pemilik awal dari berlian ini adalah Louis XIV seorang Raja Prancis, kemudian beralih ke Louis XV. Tak tahu pasti penyebabnya, selama resolusi prancis berlian ini dicuri.

Kemudian berada di Inggris, selanjutnya berada di tangan kolektor perhiasan bernama Philip Henry Hope setelah membelinya. Awal terjadinya kisah kutukan kematian pun dimulai setelah kematian Philip Henry Hope.

Setelah Hope meninggal, berlian tesebut dibeli oleh Evelyn Walsh Mclean ingin membuktikan apakah kutukan itu benar adanya.

Tenyata banyak hal buruk terjadi hingga Evelyn menyembunyikan berlian tersebut dan berakhir kematian menjemput Evelyn. Dikarenakan banyak peristiwa mengerikan terjadi bagi pemakainya, berlian Hope saat ini berada di Museum Smithsonian.

3. Berlian Black Orlov 

Dalam legenda mengatakan, tiga pemilik berlian Black Orlov mati dikarenakan bunuh diri. Seorang pedagang berlian JW Paris yang membawa berlian ke Amerika Serikat untuk di jual, Putri Leonila Viktorovna-Bariatinsky dari Rusia

Belian ini tampak bewarna gelap hitam pekat sebenarnya adalah warna abu-abu begitu pekat. Berlian ini lebih dikenal dengan nama mata Sang Brahma. Diperkirakan ditemukan pada abad ke-19 disebuah tambang India.

Dalam situs Diffraction Diamonds, permata ini pernah berada pada patung Dewa Brahma, kemudian dicuri oleh biarawan, tak hanya itu kisah selanjutnya permata ini sering berpindah tangan yang mengawali kutukan permata The Eye Of Brahma.

Dalam legenda mengatakan, tiga pemilik berlian Black Orlov mati dikarenakan bunuh diri.

Seorang pedagang berlian JW Paris yang membawa berlian ke Amerika Serikat untuk di jual, Putri Leonila Viktorovna-Bariatinsky dari Rusia, Putri Nadia Vygin-Orlov yang merupakan kerabat putri Leonila, kesemuanya mengakhiri kisah hidupnya dengan melompat dari gedung pencakar langit 5th Avenue Manhattan yang tak tahu pasti apa penyebabnya.

4. Berlian Safir Ungu Delhi 

Edward Heron-Allen sendiri menjadi pemilik terakhir permata itu. Ia mengklaim sejak memiliki permata itu ia mengalami serangkaian kemalangan dan nasib buruk yang menyebabkan dia percaya bahwa safir itu terkutuk.

"Bacalah peringatan ini terlebih dahulu, selanjutlah lakukanlah apa yang kamu mau dengan perhiasan ini. Saranku adalah buang saja perhiasan ini kelaut". Kisah misteri pertama terjadi ketika Edward Heron-Allen, seorang penulis terkemuka Inggris itu ditemukan tergeletak di salah satu lemari, terpasang pada sebentuk perhiasan yang dihiasi simbol-simbol aneh dan disegel dalam kotak berselubung kertas-kertas mantra yang dilengkapi peringatan tersebut.

Kisah selanjutnya ketika batu ini dibawa ke Inggris oleh Kolonel W. Ferris, seorang tentara kavaleri Bengali.

Segera setelah kepulangannya ke Inggris bersama permata tersebut, seluruh keluarga Ferris tampaknya dilanda masalah keuangan dan kesehatan.

Kemudian batu kecubung itu diberikan kepada salah seorang teman dari keluarga Ferris yang beberapa waktu kemudian tiba-tiba bunuh diri.

Edward Heron-Allen sendiri menjadi pemilik terakhir permata itu. Ia mengklaim sejak memiliki permata itu ia mengalami serangkaian kemalangan dan nasib buruk menyebabkan dia percaya bahwa safir itu terkutuk.

Heron-Allen bahkan mengklaim ia telah membuang safir itu ke dalam Regent's Canal. Tetapi permata ini kembali lagi ke tangannya beberapa bulan kemudian. Kabarnya sampai sekarang permata ini masih mendatangkan kesialan bagi siapapun yang mencoba memindahkannya.

Bagaimana ? percaya atau tidak percaya itulah kisah yang terjadi pada batu berlian terkutuk tersebut.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Misteri 4 Jenis Batu Berlian Terkutuk Sepanjang Sejarah

Misteri 4 Jenis Batu Berlian Terkutuk Sepanjang Sejarah