Sajian informasi yang ada di bangka belitung berupa masakan, lowongan kerja, kuliner, objek wisata, khas bangka dan informasi umum lainnya.

6 Jenis Batu Akik Termahal Hingga Termurah

Percayakah anda, bahwa ada batu akik termahal pernah ditawar dengan 4 triliyun rupiah ?

Mengawali tahun 2015 ini, masyarakat indonesia memang sedang digandrungi oleh fenomena batu akik. Ya.. Batu akik memang sedang menjadi trend topik dikalangan pecinta batu mulia atau batu permata. Berbagai hiasan aksesori dapat dibuat dari batu mulia tersebut, diantaranya dibuat menjadi aksesori cincin dan kalung.

Saya sendiri sempat heran mendengar bahwa ada batu akik termahal dibanderol dengan harga 2 milyar. 

Tak dipungkiri untuk saat ini, dikarenakan karena faktor trend fenomena batu akik, disisi lain yang membuat batu akik menjadi mahal adalah melihat dari asal muasal batu, tingkat kelangkaan batu, bentuk dan warna batu, kekerasan batu, jenis batu dan faktor lainya.

Beberapa batu permata atau jenis batu akik termahal dapat anda lihat di bawah ini:

1.  Batu Berlian Hope Diamond

Permata ini mempunyai bobot 45,52 karat yang memiliki harga yang sangat tinggi senilai US$ 350 juta atau 4 triliun rupiah.

Permata ini mempunyai bobot 45,52 karat dibandrol dengan harga sangat tinggi senilai US$ 350 juta atau 4 triliun rupiah. 

Sejarah kepemilikan batu ini disinyalir diawali dari kerajaan Golla Canda di India hingga beralih ke Jean Baptiste Travernier seorang wisatawan asal prancis, hingga saat ini berada di Smithsonian Museum, Natural History, Washington.

Keunikan batu ini tertelak pada warna, yang apabila terkena sinar matahari pagi - batu akan berubah warna menjadi merah padahal warna dasarnya adalah biru. Disisi lain karena kelangkaan dan sisi sejarah yang membuat batu ini dinilai mahal.

2. Batu Permata Serendibite

Untuk mendapatkan batu permata ini, hanya ada di dua negara saja, tidak ditempat lain yaitu Birma dan Sri Lanka. 

Ciri khas batu yang memiliki serat kaca, memantulkan cahaya dan memiliki warna hijau kekuningan dan hijau kebiruan membuatnya menjadi daftar batu termahal sepanjang sejarah. Seharga US$ 2,5 juta, silahkan anda hitung sendiri ada berapa nol nya.

3. Batu Akik Pictorial Agate Badar Pemandangan

Nama yang sulit untuk diucapkan, namun nilainya dapat mencapai 2 Milyar. Batu permata tersebut dimiiki oleh Candra Nanda Satria, asal Bengkulu Indonesia.

Namanya cukup sulit untuk diucapkan, namun nilainya dapat mencapai 2 Milyar. 

Batu permata tersebut dimiiki oleh Candra Nanda Satria, asal Bengkulu Indonesia. Batu tersebut mahal lantasan pernah mengikuti kontes Indonesian Gemstone Competition pada tahun 2014. Disisi lain, keunikan batu permata ini terletak pada motif batu yang memiliki pemandangan pantai.

4. Batu Permata Blue Safir

Berbagai warna seperti biru, kuning, jingga, kehijauan, merah muda dan ungu - memiliki tekstur bening mengkilat bersinar jika terkena matahari atau sinar menjadi menjadi daya tarik tersendiri keindahan batu blue safir ini. Batu cincin safir


Berbagai warna seperti biru, kuning, jingga, kehijauan, merah muda dan ungu - memiliki tekstur bening mengkilat bersinar jika terkena matahari atau sinar menjadi menjadi daya tarik tersendiri keindahan batu blue safir ini. 

Batu cincin safir yang memiliki kualitas dapat mencapai harga yang cukup fantatis dikisaran Rp 80 juta - 100 juta.

5. Batu Permata Biru Gamet

Jenis bebatuan ini hanya dapat ditemui di daerah Turki, Rusia, Asmerik dan Madagaskar. Jika dinilai dari kualitas, jenis batu biru gamet termahal diperoleh dari Madagaskar.

Jenis bebatuan ini hanya dapat ditemui di daerah Turki, Rusia, Asmerik dan Madagaskar. 

Jika dinilai dari kualitas, jenis batu biru gamet termahal diperoleh dari Madagaskar. Dalam sejarahnya stone blue gamet ditemukan pada tahun 1990 di Bekily, Madagaskar senilai US$ 1,5 juta. Harga yang fantastis untuk sebuah harga batu permata berkualitas.

# Batu Permata Opal atau Kalimaya

Di Indonesia batu akik / permata jenis Opal lebih dikenal dengan nama Kalimaya tidak menggunakan T diakhiran. Harga tertinggi natu yang berkualitas senilai US$ 2.500.

Di Indonesia batu akik / permata jenis Opal lebih dikenal dengan nama Kalimaya tidak menggunakan T diakhiran. Harga tertinggi natu yang berkualitas senilai US$ 2.500. 

Umumnya batu ini bewarna warni, semakin cantik dan banyaknya warna semakin mahal pula nilai batu Kalimaya ini. Jika terkena sinar matahari atau cahaya, batu ini sungguh mempesona karena pantulan dari polesan kulit batu.

Selain beberapa daftar batu mulia termahal di atas, masih banyak lagi daftar batu mulia termahal yang tak tertulis pada postingan ini. 


Setelah membaca postingan di atas, barangkali anda sudah mendapatkan inspirasi batu permata mana yang akan dibeli ?

Jika seksama dalam membaca, maka batu yang tergolong murah dari postingan di atas adalah batu blue safir. Bagaimana, berminat untuk beli ? Murah lho, cuma dikisaran 80 juta aja...

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 6 Jenis Batu Akik Termahal Hingga Termurah

6 Jenis Batu Akik Termahal Hingga Termurah