Sajian informasi yang ada di bangka belitung berupa masakan, lowongan kerja, kuliner, objek wisata, khas bangka dan informasi umum lainnya.

5 Contoh Surat Pengunduran Diri (Resign) File Word Doc

Membuat surat pengunduran diri adalah pilihan yang tepat untuk menjaga hubungan baik dikemudian hari anda dengan pimpinan perusahaan pada saat anda bekerja.

Sebelum membuat keputusan berhenti dari tempat kerja pastinya sudah anda pikirkan benar benar, karena jangan sampai disuatu saat nanti akan ada penyesalan terhadap keputusan tersebut.

Membuat keputusan mengundurkan diri dari tempat kerja biasanya memiliki ragam alasan, misalnya seperti mendapatkan pekerjaan lain, ingin pindah keluar kota, adanya usaha sendiri, ingin mendapatkan pengalaman lain, karena sakit keras dan sebagainya. 

Sampaikan alasan tersebut kepada pimpinan perusahaan dengan cara baik baik, tidak serta merta langsung mengungkapkan alasan dimadsud.


Surat pengunduran diri kerja adabaiknya harus diberikan jauh jauh hari, paling tidak 1 bulan atau 30 hari sebelum anda berhenti bekerja. 

Hal itu mengambil langkah kebijakan yang akan dikeluarkan oleh pimpinan perusahaan, misalnya akan mencari pengganti anda terlebih dahulu, mempertimbangkan dan sebagainya.

Jika keputusan anda telah bulat, berikut adalah contoh surat resign diri dari tempat kerja yang baik dan benar terdiri dari 5 contoh surat resign yang berbeda. Anda dapat memilih salah satunya saja. Untuk mempermudah, akan saya bagikan ke dalam format doc, sehingga langsung dapat anda edit tanpa menulis ulang kembali.


Salah satu contohnya:
Pangkalpinang, 19 Febuari 2015

Kepada, Yth, Kepala. HRD PT. Damai Abadi
Dengan Hormat

Melalui surat ini saya selaku karyawan PT. Damai Abadi berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama (SKB) tentang karyawan dan Undang - Undang tenaga kerja maka saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama              : ...........................................................
Departemen    : ...........................................................
Jabatan            : ...........................................................
No Karyawan : ...........................................................

Bermaksud mengajukan pengunduran diri dari PT. Damai Abadi karena sakit yang saya derita. Surat ini saya buat sesuai dengan prosedur hubungan industrial dan tanpa motivasi negatif.  Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak - hak sesuai ketentuan yang berlaku.

Demikian surat pengunduran ini saya buat dengan sebenarnya. Atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini saya ucapkan terimakasih

    Hormat Saya



................................
Jika surat resign telah selesai dibuat, berikan surat ini kepada pimpinan anda dijam tidak terlalu sibuk. Sebaiknya pula, tidak ada karyawan lain yang mengetahui maksud anda agar tidak menjadi bahan pembicaraan dikemudian hari.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Contoh Surat Pengunduran Diri (Resign) File Word Doc

5 Contoh Surat Pengunduran Diri (Resign) File Word Doc