Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Misteri Tulang Naga Berkaki Enam di Pulau Bangka

Apakah naga hanya legenda atau nyata belum jelas kebenarannya ? Hingga saat ini keberadaan naga hanya menjadi mitos.

"Naga" merupakan bahasa sansekerta bearti "ular" dalam terjemahan bahasa indonesia. Sosok makhluk legenda menyerupai ular berukuran besar, memiliki tanduk di bagian kepala, Terdapat sisik yang menutupi seluruh permukaan kulitnya, tangan berupa kuku cakar tajam, itulah gambaran tentang sosok dari naga.

Jika anda pecinta anime waktu kecil mungkin tak asing dengan kartun "Dragon Ball". Pada cerita kartun tersebut ada wujud naga seperti apa yang menjadi gambaran di atas.


Jika anda mencari legenda naga atau mitos naga disearch engine akan ditemui banyak referensi membicarakan keberadaan naga hingga penemuan sosok makhluk mitologi tersebut yang menjadi legenda. 

Walaupun berdasarkan referensi penelusuran google jejak keberadaan naga berupa fosil pernah ditemukan seperti di desa guanling china oleh para arkeolog yang pernah dipamerkan di Anshun Ghuizhou China pada sebuah museum Xinwei Acient Life Fosills yang menarik banyak pengunjung.
Penemuan Tulang Naga di Toboali Yang Menghebohkan

Selanjutnya adalah penemuan tulang naga di muara sungai nyire toboali pulau bangka belitung pada kedalaman 3 meter. 

Masyarakat setempat menyakini tulang tersebut merupakan sosok dari naga, namun ada juga beranggapan bahwa itu adalah tulang ikan paus.

Awal mula penemuan oleh warga setempat

Berawal dari seseorang warga melihat pukat yang tersangkut pada sesuatu tersembul di atas permukaan air. Setelah melihat dari jarak dekat, ternyata pukat tersebut tersangkut oleh kerangka tulang berbentuk seperti bulan sabit.

Untuk mengobati rasa penasaran setidaknya ada 15 orang mengangat kerangka tulang tersebut ke permukaan dengan menggunakan perahu. Pada saat penemuan, bagian kepala kerangka terdapat bulu-bulu seperti yang terdapat pada seekor kuda.

Penemuan tulang ini diyakini naga tersebut memiliki ukuran tubuh berdiameter +- 2 meter dengan panjang badan +- 15 meter memiliki kaki berjumlah 6 (enam). 

Hingga saat ini tulang tersebut masih tersimpan di rumah seorang nelayan desa limus toboali kabupaten bangka selatan. 

Info misteri lainnya: sosok hantu di bangka belitung.

Dengan adanya penemuan diyakini tulang naga tersebut turut menjadi perhatian diberbagai kalangan salah satunya Bpk. Edi Nur Cahyono seorang dosen UBB (Universitas Bangka Belitung) Fakultas Pertanian Perikanan dan Biologi yang menurut beliau tulang tersebut belum dapat dipastikan kerangka naga ataupun kerangka dari ikan paus. 

Bagi anda yang penasaran dengan cerita penemuan tulang naga berkaki enam di toboali pulau bangka seperti cerita tertulis diatas, anda dapat datang kelokasi langsung untuk mendapatkan informasi yang jauh lebuh akurat.

Posting Komentar untuk "Misteri Tulang Naga Berkaki Enam di Pulau Bangka"