Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keindahan Tersembunyi Pantai Penyak Koba di Bangka Tengah

Puluhan obyek wisata pantai di bangka tengah dapat anda nikmati keindahannya. Seperti pantai yang terdapat di kecamatan koba kabupaten bangka tengah. Sebuah pantai dengan panjang mencapai 3 km yang melintasi tepi jalan pangkalpinang menuju kota koba bangka tengah.

Puluhan obyek wisata pantai bangka dapat anda nikmati keindahannya.

Yaitu pantai penyak terletak dikecamatan koba. Kota yang terkenal dengan makanan kuliner mie koba. Pantai ini menjadi salah satu tempat wisata masyarakat bangka tengah.

Bahkan pantai ini pernah masuk dalam catatan sejarah menjadi tempat penelitian atau pemantauan ketika terjadi gerhana matahari total pada tahun 1986 oleh pemantau dari berbagai negara.

Kondisi permukaan air yang tenang, suasana dipinggir jalan raya, kondisi pantai yang landai, jejeran pohon kelapa yang membuat angin sepoi - sepoi menjadi daya tarik tersendiri sehingga selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan ketika hari libur.


Terkadang, bagi pengendara motor atau mobil yang melintasi jalan raya melewati pantai ini, banyak yang melepaskan lelahnya dipantai ini untuk beristirahat sejenak menikmati keindahan alamnya.

Dipantai penyak juga sudah terdapat rumah makan bahkan ada diantaranya yang berada diatas air pingggir pantai. Dengan menawarkan masakan tradisional bangka belitung yaitu lempah kuning, lembpah darat dan aneka makanan lainnya yang dapat dinikmati.

Posting Komentar untuk "Keindahan Tersembunyi Pantai Penyak Koba di Bangka Tengah"