Sajian informasi yang ada di bangka belitung berupa masakan, lowongan kerja, kuliner, objek wisata, khas bangka dan informasi umum lainnya.

Bukit Matras Sungailiat, Sebuah Wisata Alam Terbaru Wajib di Kunjungi

Satu lagi wisata alam terbaru yang ada di kota Sungailiat adalah Bukit Matras. Mendengar objek wisata alam ini tak banyak yang mengetahuinya termasuk masyarakat kota Sungaiiat sendiri. Sejak bulan Agustus 2015 yang lalu kami mengunjungi tempat wisata ini ketika melihat plang yang tampak ketika akan menuju ke Pantai Matras atau Pantai Parai Tenggiri, ternyata baru dibuka beberapa bulan lamanya.

Mendengar cerita dari beberapa orang teman yang baru saja mengunjungi bukit matras sungailiat ini, kamipun langsung mengunjunginya, katanya sih pemandangan jika dilihat dari atas bukit terlihat waw... indahnya.

Lokasinya jika kita ingin mengunjungi pantai matras atau pantai parai tenggiri, ia berada kurang lebih 300 meter sebelum pantai parai tenggiri sisi kiri jalan. Untuk memasuki ke dalam bukit matras, kita akan menemui jalan yang berkelok dipenuhi tumbuhan liar ilalang. Namun, tak perlu kuatir dengan kendaraan roda dua kita dapat melaluinya.

Dengan biaya parkir sebesar Rp 5.000,- kita sudah dapat menikmati keindahan panorama alam laut dari ketinggian kurang lebih mencapai 200 - 300 meter. Jika kesini anda perlu membawa peralatan senjata perang seperti kamera bermega pixel tinggi untuk mengambil gambar selfie di atas bukit ini. 

Pemandangan yang luar biasa indahnya di atas bukit banyak ditumbuhi pepohonan yang tumbuh di sela-sela batu granit besar bahkan ada yang tampak beberapa pohon hingga membelah batu.

Tidak membuang sampah sembarangan wajib anda ketahui untuk menjaga lingkungan sekitar. Membawa air minum itu perlu karena pendakian cukup terbilang terjal dan perjuangan yang ekstra hingga mengeluarkan keringat dan memacu sedikit adrenalin untuk sampai ke puncak. waaaw...

Inilah beberapa photo yang kami tampilkan berikut ini dengan kamera alakadarnya oleh fotografer yang tak bermodal.

Sudahkah anda berkunjung ke bukit matras sungailiat bangka ? Wisata alam bangka bukit matras ini tergolong baru, tapi eksotis pamnadangannya waawww lho.. ini ulasannya.

Satu lagi wisata alam terbaru yang ada di kota Sungailiat adalah Bukit Matras.

Pemandangan yang luar biasa indahnya di atas bukit banyak ditumbuhi pepohonan yang tumbuh di sela-sela batu granit besar bahkan ada yang tampak beberapa pohon hingga membelah batu.

Harap maklum jika resolusi gambarnya tidak berkualitas. Selebihnya anda dapat mengunjungi langsung ke bukit matras. Jika kondisi hujan atau setelah hujan dalam waktu beberapa hari sebaiknya anda tidak mengunjungi tempat ini karena kondisi pendakian yang licin.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bukit Matras Sungailiat, Sebuah Wisata Alam Terbaru Wajib di Kunjungi

Bukit Matras Sungailiat, Sebuah Wisata Alam Terbaru Wajib di Kunjungi