Sajian informasi yang ada di bangka belitung berupa masakan, lowongan kerja, kuliner, objek wisata, khas bangka dan informasi umum lainnya.

Wisata Bangka - Keindahan Pantai Romodong Belinyu

Ini dia tempat wisata bangka belitung bukan main indahnya yaitu pantai romodong terletak di desa romodong bagian utara pulau bangka paling ujung. Untuk menempuh pantai romodong anda dapat menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat dengan jarak 77 km dari pusat kota sungailiat memerlukan waktu perjalanan kira - kira 2 jam kecepatan rata - rata 75 km/jam roda dua.

Keindahan alam pantai romodong sungguh luar biasa. Saat memasuki pintu masuk pantai berupa palang kayu, selanjutnya anda akan disambut batu granit yang tinggi menjulang menyerupai bentuk pintu gerbang. Sebelum anda memasuki pintu gerbang batu granit, disana juga terdapat pohon kelapa yang bercabang dua.
 
Wisata bangka - keindahan pantai romodong di belinyu, seperti apa pantainya ?
 
Setelah memasuki pintu gerbang batu granit, tak jauh dari sana sekitar 400 meter, anda akan melihat pesona keindahan alam pantai romodong yang begitu mempesona. Air laut yang tenang, hamparan pasir putih, pemandangan batuan granit yang besar terdapat disana.Tumbukan bebatuan yang mirip dengan keong atau kura-kura menjadi daya tarik tersendiri untuk mengunjungi objek wisata bangka pantai romodong belinyu.
 
Jika laut sedang surut, anda dapat berjalan-jalan di bibir pantai hingga kejauhan dan melihat-lihat kerang laut, kepiting kecil, bintang laut dan hewan laut lainya. Tertarik untuk mengunjunginya? Dihari liburan tiba, pantai ini banyak dikunjungi oleh masyarakat sekitar belinyu dan luar belinyu.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Wisata Bangka - Keindahan Pantai Romodong Belinyu

Wisata Bangka - Keindahan Pantai Romodong Belinyu