Sajian informasi yang ada di bangka belitung berupa masakan, lowongan kerja, kuliner, objek wisata, khas bangka dan informasi umum lainnya.

Rumput Mutiara, Rumput Liar Kaya Akan Khasiat Bagi Kesehatan

Rumput mutiara atau memiliki nama latin Oldenlandia Corymbasa adalah salah satu tumbuhan liar seringkali hidup di perkarangan rumah, selokan dan tempat lembab. Ciri cirinya memiliki cabang banyak, tumbuh bergerombol, memiliki batang berbentuk persegi dan bunga berwarna putih bersih.

Seluruh bagian dari tumbuhan ini dapat digunakan sebagai obat. Bahkan, di negara China rumput mutiara cukup populer digunakan sebagai obat herbal alami untuk menyembuhkan ragam penyakit.

Sayangnya, khususnya di Indonesia belum semua orang mengenali khasiatnya. Sehingga, ketika menemukan tumbuhan ini hidup diperkarangan rumah langsung saja mencabutnya karena dianggap rumput biasa.

Selama ini rumput mutiara kita anggap rumput. Ternyata memiliki manfaat bagi kesehatan

Berikut ini 5 manfaat rumput mutiara yang harus anda ketahui:

1. Menyembuhkan Luka Borok

Koreng atau boroko adalah luka terbuka yang telah mengalami infeksi. Beberapa alasan orang terkena borok seperti luka akibat terjatuh, terkena knalpot kendaraan, akibat penyakit diabetes dan sebagainya. Agar borok dapat sembuh dengan cepat, kamu dapat menumbuk halus rumput mutiara kemudian balurkan secara merata pada luka borok hingga sembuh.

2. Mampu Meregenerasi Sel Hati

Dilansir dari situs halosehat.com, mengkonsumsi air rebusan rumput mutiara dapat meregenerasi sel hati yang telah terinfeksi virus hepatitis dan mematikan virus.

3. Menurunkan Kadar Kolesterol

Sebuah penelitian yang pernah di terbitkan dalam jurnal ilmiah “Cytotechnology" membuktikan bahwa senyawa asam alpha linolenat dan beta sitosterol sangat berkhasiat untuk menurunkan kadar lemak jahat dan trigliserida dalam darah. Senyawa ini sangat ampuh untuk meluruhkan plak yang menempel di dinding pembuluh darah.

4. Meluruhkan Batu Empedu

Akibat kolesterol tinggi bukan hanya menimbulkan resiko stroke dan jantung koroner, tetapi penyakit lainnya seperti endapan batu empedu pun akan dialami. Untuk mengatasinya, air rebusan daun rumput mutiara dapat meluruhkan batu empedu dengan melarutkannya dan membuangnya melalui saluran sekresi.

5. Meningkatkan Vitalitas Pria

Cairan speerma terlalu encer tidak akan bertahan hidup pada kondisi asam di dalam lubang senggama. Sehingga, proses pembuahan sel ovum tidak akan terjadi. Dilansir dari situs gejalapenyakit.org bahwa mengkonsumsi air rebusan rumput mutiara kering dapat meningkatkan kesuburan speerma pria. Dosis minum dikonsumsi 2 kali dalam seminggu 1 kali minum.

Walaupun begitu banyak khasiatnya bagi kesehatan, anda harus memperhatikan dosis minum atau aturan pakai. Gunakan 50 gram daun rumput mutiara dan direbus dengan 2 gelas air hingga mendidih. Cukup diminum dengan dosis 1 gelas 2 kali minum per hari. Dan cukup digunakan 3 kali dalam seminggu.

Terlalu banyak minum air rebusan rumput mutiara akan memberikan efek samping berupa mulut kering dan penurunan jumlah sel darah putih secara signifikan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Rumput Mutiara, Rumput Liar Kaya Akan Khasiat Bagi Kesehatan

Rumput Mutiara, Rumput Liar Kaya Akan Khasiat Bagi Kesehatan