Sajian informasi yang ada di bangka belitung berupa masakan, lowongan kerja, kuliner, objek wisata, khas bangka dan informasi umum lainnya.

Jangan Asal Konsumsi Sarang Burung Walet, Ternyata...

Manfaat Sarang Burung Walet : Perlu kita ketahui bahwa burung walet merupakan salah satu burung pemakan serangga. Memiliki warna bulu yang gelap, jika sayap burung walet seperti lengkungan sabit dan ekornya berbentuk seperti gunting. urung walet suka hidup didaerah yang lembab dengan kurang pencahayaan dan jarang sekali hinggap dipohon.

Burung walet suka sekali hidup ditempat yang rada gelap, lembab dan jauh dari keramaian. Umumnya terdapat di gua-gua. Namun, karena besar sekali manfaat sarang burung walet bagi kesehatan, banyak yang turut membudidayakan burung berkah ini.

Selain harga jual sarang burung walet yang cukup tinggi hingga mencapai 6 juta rupiah per kilogramnya untuk kualitas terbaik, disisi lain kandungan nutrisi yang terdapat didalam sarang burung walet mempunyai berbagai macam khasiat dan manfaat, itulah yang membaut harganya selangit.

Manfaat Sarang Burung Walet

Begitu banyak olahan masakan dan minuman dari air liur sarang burung walet. Misalnya saja dapat kita temui olahan minuman kaleng dari sarang burung walet, sup walet, dan olahan lainnya. nah, sebenarnya apa saja manfaat dari sarang burung walet bagi kesehatan, 

Begitu banyak olahan masakan dan minuman dari air liur sarang burung walet ternyata memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan.Berikut ini adalah informasinya :
  • Menyembuhkan dan membersihkan paru - paru kotor karena mengandung Glyco Protein
  • Meyembuhkan panas dalam
  • Melancarkan peredaran darah
  • Penambah tenaga
  • Dapat menyembuhkan luka mikro bekas jerawat
  • Mempercepat regenerasi sel kulit sehingga dapat dikatakan sebagai obat awet muda alami
  • Mempercepat penyembuhan pasca operasi
Hmmm... wajar saja jika sarang burung walet mencapai harga yang fantastis yang mecapai jutaan dengan kualitas terbaik, ternyata banyak sekali khasiat dan manfatnya.

Tidak seperti burung lainnya, untuk membuat sarang, burung walet menggunakan air liurnya hingga membentuk seperti mangkuk yang juga digunakan oleh burung tersebut untuk berkembang biak menetaskan telurnya.

Seperti yang terdapat di pulau bangka, banyak sekali petani burung walet yang membuat bangunan rumah yang tinggi terutama masyarakat tionghoa bangka.Terkadang kita temui, bangunan menjulang tinggi, dengan dibawahnya dijadikan tempat tinggal, ruko, perumahan dan lainnya.

Bahkan ada pemilik rumah sarang burung walet sudah mengekspor hasil dari air liur walet itu ke berbagai negara seperti malaysia dan singapura.

Barang kali anda ingin menjadi petani sarang burung walet yang sukses ? selamat mencoba, dan semoga bermangaat informasi ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Jangan Asal Konsumsi Sarang Burung Walet, Ternyata...

1 komentar:

A Dirgahayu MD said...

Terima kasih banyak admin. Artikelnya keren.