Sajian informasi yang ada di bangka belitung berupa masakan, lowongan kerja, kuliner, objek wisata, khas bangka dan informasi umum lainnya.

Inilah 5 Daftar Kuliner Ekstrim Indonesia, Berani Coba ?

Inilah 5 Daftar Kuliner Ekstrim Indonesia, Berani Coba ? : Pada artikel sebelumnya saya pernah menulis kuliner paling ekstrim asli bangka. Beranjak dari artikel itu, postingan hari ini akan saya tulis 5 daftar kuliner ekstrim indonesia. Sebelum memposting artikel ini saya sendiri agak merinding melihat gambar-gambar bertema kuliner ekstrim tersebut.
 
Namanya saja kuliner ekstrim, pastinya menu kuliner tersebut tak seperti biasanya yang tak biasanya di konsumsi. Berbekal dari salah satu ragam suku dan budaya dari sekian banyak keanekaragaman, dari situlah timbulnya ragam kuliner beranekaragam pula tak kecuali dengan kuliner yang ekstrim sekalipun.

Mau tau kuliner ekstrim apa saja yang ada di Indonesia ? akan tetapi anda jangan terkejut jika melihat daftar kuliner ekstrim berikut ini yang ada di Indonesia :

1. Ulat Sagu Kukus 
Cara pengolahannya bukan hanya dikukus saja, digoreng, dipepes, di masak pedas dan olahan lainnya untuk memasak ulat sagu ini. Bahkan yang paling ekstrim ada yang memakannya langsung hidup-hidup kemudian dikunyah, nyam nyam.

Entah apa rasanya pastinya saya sendiri tak akan mau mencobanya. Kuliner ini dapat anda temui di NTB dan daerah papua. Ulat ini dapat ditemui di pohon sagu yang sudah mati setelah ditebang dan hidup di sela-sela serabut pohon sagu. Dapat ditemui juga di pohon kelapa yang telah mati.

Kuliner ini diyakini memiliki khasiat obat jamu dan obat kuat oleh suku komoro papua. Berani coba ?
 
2. Tikus Bakar Mentega
 
Nah, kalau yang satu ini adalah kuliner ekstrem berasal dari tikus. Tikus justru diperjualbelikan di minahasa pasar tomohon yang menjual tikus bakar mentega. Waw...
Hati-hati jika anda mengkonsumsi ayam olahan yang tak tahu asal usul makanan yang katanya olahan ayam itu. Mengapa ? Rasa daging ayam hampir sama dengan daging tikus, banyak kasus yang telah membuktikan dan ini pernah masuk ke media TV swasta.

Nah, kalau yang satu ini adalah kuliner ekstrem berasal dari tikus. Tikus justru diperjualbelikan di minahasa pasar tomohon yang menjual tikus bakar mentega. Waw... seperti roti bakar saja. Kalau tikus bakar rasa keju ada ga' ya.... Berani coba ?

3. Tokek goreng
Pernah mendengar lagu cicak cicak di dinding, diam-diam di goreng...cicak besar bernama tokek ini di gemari oleh kalangan pecinta kuliner ekstrem
 
Pernah mendengar lagu cicak cicak di dinding, diam-diam di goreng...cicak besar bernama tokek ini di gemari oleh kalangan pecinta kuliner ekstrem karena mereka meyakini tokek tersebut diyakini dapat mengobati penyakit kulit dan meningkatkan stamina pria. Nah, yakinkah anda dan berani cobakah ?

4. Kelelawar Goreng Bumbu Kecap

 
Mendengar "goreng bumbu kecap" rasanya perut menjadi lapar, nah... bagaimana jika yang dibumbu kecap adalah kelelawar yang terbang pada malam hari ?
Mendengar "goreng bumbu kecap" rasanya perut menjadi lapar, nah... bagaimana jika yang dibumbu kecap adalah kelelawar yang terbang pada malam hari ? apakah anda masih merasa lapar ?

Masakan kuliner yang berasal dari manado berupa kelelawar goreng bumbu kecap pedas ternyata ada juga peminat kuliner ekstrem ini. Katanya rasa yang renyak, gurih kriyuk kriyuk ini diyakini dapat mengobati penyakit asma, menghilangkan gatal-gatal penyakit pada kulit dan dipercaya meningkatkan seksualitas pria dan wanita. Waw...berani coba ?

5. Balut
 
Balut itu apa ? jika pernah memakan telur bebek itulah asal muasal kuliner ekstem balut. Balut adalah olahan dari telur bebek,
Balut itu apa ? jika pernah memakan telur bebek itulah asal muasal kuliner ekstem balut. Balut adalah olahan dari telur bebek, namun telur bebek yang sudah hampir mau menetas atau sudah ada embrio didalamnya kemudian di rebus dan dimakan. Berani coba ?

Diantara 5 kuliner ekstrim tersebut, manakah yang anda gemari atau sukai untuk mencicipinya ? saya sendiri sampai merinding...berani cobakah ?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah 5 Daftar Kuliner Ekstrim Indonesia, Berani Coba ?