Sajian informasi yang ada di bangka belitung berupa masakan, lowongan kerja, kuliner, objek wisata, khas bangka dan informasi umum lainnya.

Kenali 5 Kelebihan dan Kekurangan Hp Andoid Sebelum Membeli

Kalimat tersebut adalah langkah awal yang mesti anda lakukan ketika baru pertama kali mengenal hp android dan akan membelinya.

Beragam Operating Sistem yang digunakan oleh brand smartphone saat ini seperti samsung, oppo, nokia, advan, LG dan sebagainya, menggandeng pilihan OS seperti windows phone, firefox, iOS, symbian, ubuntu mobile, termasuk android dan masih banyak lagi OS untuk mobile.

Operating System android memang lebih user friendly jika dilihat dari banyak vendor yang menggunakanya seperti Samsung, Huawei, HTC, Lenovo, Advan, LG, Nokia, Sony dan sebagainya. Dengan adanya dukungan dari brand ternama tersebut, tentu saja akan mengundang banyak pengguna smartphone berbasis OS Android.


Nah, apa saja sebenarnya kelebihan Hp android, sehingga vendor ternama berani memilih OS Android sebagai Operating System ? dan apakah ada kekuranganya ?

Berikut ini adalah 5 kelebihan dan kekurangan android:

1. Open source

Operating system seperti blasckberry, iOS, windows phone atau sebagainya tidak mendukung open source artinya semua orang tidak dapat menjalankan aplikasi yang dibuatnya pada OS tersebut.

Berbeda dengan OS Android membuka siapa saja yang membuat aplikasi kemudian dapat dijalankan pada OS Android.

Sehingga, dengan konsep open source dimiliki sistem operasi android tentu saja ini akan memberikan kesempatan bagi mereka yang membuat aplikasi dengan bebas.

Untuk pengguna Android dapat mengunduh berbagai aplikasi secara Free alias gratis dan ada juga yang berbayar.

Dengan ragam aplikasi tersedia di play store dapat diunduh kapan saja dengan versi gratis dan berbayar nya. Hal inilah yang membuat kenyamanan pengguna dalam menggunakan Hp Android.

Banyaknya aplikasi yang digunakan, saat menjalankan aplikasi kebanyakan bermunculan iklan. Terkadang membuat penggunanya merasa kesal saat membuka aplikasi, bermain game dan sebagainya, tiba-tiba iklan muncul. Iklan tersebut muncul dikarenakan hp android yang kita gunakan selalu terkoneksi dengan internet. 

2. Multitasking

Dalam satu waktu yang bersamaan, Hp android dapat menjalankan berbagai macam aplikasi sekaligus.

Misalnya, melakukan aktivitas browsing sambil mendengar musik, smsan, dan sebagainya. Namun disisi lain, aktivitas ini akan mengakibatkan performa android anda akan melambat, cepat panas dan daya baterai  cepat menurun. 

3. Dapat di upgrade

Kebutuhan akan system operasi yang semakin canggih untuk memudahkan kita dalam melakukan aktivitas, OS android selalu mengalami perkembangan. Bila anda menggunakan sistem operasi android, anda dapat mengupgrade sistem operasi tersebut kapanpun ke versi terbarunya. 

4. Harga Bervariasi 

Ada banyak vendor yang mendukung dan menggunakan Operating System android.

Dari banyak vendor tersebut seperti Samsung, Huawei, HTC, Lenovo, Advan, LG, Nokia, Sony dan sebagainya pastinya memiliki kelebihan dari sisi sebuah  brand. Disini anda dapat memilih spesifikasi dan fitur sesuai dengan budget. 

5. Google Friendly

Saat ini Google bukan hanya dikenal sebagai mesin penelusuran saja. Product dari google seperti email, youtube, penelusuran menggunakan suara, dan sebagainya, akan mempermudah anda dalam melakukan aktivitas browsing, kerja, atau apalah itu.

Semoga ulasan singkat mengenali kelebihan hp anroid dan kekuranganya dapat menjadi wawasan anda sebelum membeli ataupun sudah menggunakanya. Terima kasih telah membaca postingan ini...

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kenali 5 Kelebihan dan Kekurangan Hp Andoid Sebelum Membeli

Kenali 5 Kelebihan dan Kekurangan Hp Andoid Sebelum Membeli