Sajian informasi yang ada di bangka belitung berupa masakan, lowongan kerja, kuliner, objek wisata, khas bangka dan informasi umum lainnya.

Festival Budaya SMA Setia Budi Turut Meriahkan Imlek


SMA Setia Budi Sungailiat adakan festival budaya. Ini adalah agenda rutin setiap tahun yang diadakan oleh SMA Setia Budi Sungailiat. Di tahun 2015, perayaan imlek yang dimeriahkan dengan festival budaya adalah ke-6 kalinya.

Agenda festival budaya SMA Setia Budi tersebut berlangsung pada tanggal 22 Febuari 2015 - Minggu pagi tadi, yang digelar di halaman TK/SD Setia Budi Sungailiat. 

Kemeriahan pun dihadiri oleh siswa-i SMA Setia Budi beserta masyarakat yang ikut menyaksikan perayaan "kongyan" tersebut, ada yang membawa ponsel kamera atau kamera khusus fotografi untuk mengabadikan moment kongyan yang hanya digelar setahun sekali.

SMA setia budi adakan festival budaya, seperti apa kemeriahannya ? Simak liputannya dibawah ini !

Selain itu, turut hadir tamu undangan dari Bupati Bangka, Wakil Bupati Bangka, Ketua DPRD Bangka, Kapolres Bangka, Sekda Bangka, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bangka Drs Asep Setiawan, Husaidi yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan, Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Lembaga Nasional (YPLN) Setia Budi, Yusman Ngui, Ketua YPLN Setia Budi Rudianto Thomas, Kepala SMA Setia Budi Sungailiat Fadillah Imam SE, Kepala SMEA Yapensu Sungailiat Bpk. Rozali serta tamu undangan penting lainya yang tak disebut satu persatu.

Serangkaian tari-tarian tradisional dari berbagai daerah di Indonesia, 

Pertunjukan Barongsai, pentas seni tarian kolosal tradisonal serta bazar kuliner turut menambah kelengkapan meriahnya acara dapat dinikmati secara gratis. 

Acara ini berlangsung meriah walaupun hingga siang hari, tak menyurutkan semangat penonton dalam suasana cuaca yang panas.

Walaupun acara tersebut diadakan pada perayaan imlek, tak tampak kericuhan sedikitpun dari tamu undangan (dari pemerintah kota beserta segenap masyarakat) yang hadir pada saat itu. 

Hal ini membuktikan persatuan dan kesatuan pada masyarakat bangka belitung khusus nya, walaupun dihadapi dengan beragam suku, budaya, etnis dan agama. Inilah pesan tarian penutup yang mengakhiri festival budaya tersebut.(Sp)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Festival Budaya SMA Setia Budi Turut Meriahkan Imlek

Festival Budaya SMA Setia Budi Turut Meriahkan Imlek