Sajian informasi yang ada di bangka belitung berupa masakan, lowongan kerja, kuliner, objek wisata, khas bangka dan informasi umum lainnya.

Review: Inilah Keseruan Liburan ke Bangka Botanical Garden Pangkalpinang

Salah objek wisata bangka belitung dalam bidang agrowisata yang sudah menjadi icon kota pangkalpinang adalah Objek Wisata BBG atau Bangka Botanical Garden. BBG pangkalpinang.

Sejak berdirinya pada tahun 2006 lalu, telah banyak wisatawan lokal maupun diluar pulau bangka berkunjung ke kawasan wisata yang satu ini.

Banyaknya kunjungan hal ini dikarenakan lokasi BBG pangkalpinng berdampingan dengan lokasi wisata pantai pasir padi.


Gambar di atas adalah lokasi pintu masuk BBG. Di sekitaran sini ada sebuah cafe menyajikan masakan dan kuliner dari bangka belitung.

Setelah melewati pintu masuk, anda akan di sajikan sebauh pemandangan pohon pinus yang tinggi subuh di sepanjang jalan bangka botanical garden.



Jika anda menunjungi pantai pasir padi, maka lokasi BBG sebelum pintu masuk kawasan pantai di kiri jalan.

Sejarah Objek Wisata BBG cukup panjang. 

Singkatnya sebelum menjadi kawasan objek wisata, dahulu lokasi tersebut adalah bekas penambangan timah dengan kondisi tanah daerah tersebut mengandung kadar keasaman sangat tinggi sebagai petanda sebuah kawasan yang tidak subur.

Kini kawasan tersebut sudah menjadi kawasan agrowisata teramat subur, sejuk dan disertai pemandangan alam begitu indah dan rindang. 

Luas lahan Objek Wisata BBG kurang lebih 250 ha. 

Saat anda mengunjungi Objek Wisata ini, anda akan menjumpai deretan pohon cemara disetiap pesisir jalan berjejer dengan rapinya.

Disana juga terdapat daerah kawasan peternakan, perikanan, perkebunan, kawasan memancing dan banyak lagi wisata alam lainnya termasuk wisata pendidikan yang sudah disediakan. 


Jika sedang musim, anda juga dapat membeli buah naga dalam kondisi segar.

Selain itu, di kawasan ini juga terdapat penjualan sayuran seperti bayam, kangkung, terong dan sebagainya dengan kondisi masih segar.

Sesuatu yang istimewa adalah, setiap tanaman di BBG tidak menggunakan pupuk kimia. Pengolahan dan penyuburan tanah serta tanaman menggunakan teknis kompos dari kotoran sapi. Sehingga, sangat aman dikonsumsi dan begitu menyehatkan.


Anda juga dapat melihat secara langsung lokasi perternakan sapi.

Dari sapi inilah yang kemudian diolah menjadi pupuk. Selain itu, anda juga dapat menikmati kelezatan susu sapi.

Selain sapi, di lokasi lainnya dapat pula anda temukan kawasan perternakan kuda.

Tak perlu kuatir dengan tikel masuk bangka botanical garden yang mahal. Karena objek wisata ini gratis dikunjungi untuk semua orang.

Jadi anda dapat mengajak siapa saja kesini berlibur, belajar sambil bermain.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Review: Inilah Keseruan Liburan ke Bangka Botanical Garden Pangkalpinang

Review: Inilah Keseruan Liburan ke Bangka Botanical Garden Pangkalpinang