Sajian informasi yang ada di bangka belitung berupa masakan, lowongan kerja, kuliner, objek wisata, khas bangka dan informasi umum lainnya.

Review Keindahan Pantai Pasir Padi Bangka Belitung

Pantai pasir padi adalah salah satu kawasan wisata bangka terletak tak jauh dari pusat kota Pangkalpinang. Jaraknya sekitar 7 km dari pusat kota atau dapat di tempuh dalam waktu 30 hingga 40 menit perjalanan menggunakan roda dua ataupun roda empat.

Bagi masyarakat kota pangkalpinang khususnya, pasir padi merupakan kawasan wisata pantai paling favorite dikarenakan letak pantai cukup mudah dijangkau tak jauh dari jantung ibukota bangka belitung.

Pantai pasir padi merupakan pantai dengan keindahan alam berupa pasir agak putih membentang sepanjang bibir pantai dengan karakteristik ombak air laut yang tenang dan landai. 

Selain itu, di sana juga tersedia beragam kuliner pilihan khas bangka seperti otak otak, jagung bakar, tekwan, mie kuah, lempah kuning dan lainnya yang dapat anda temui pada warung, resto, cafe dan pedagang di bibir pantai.

Pasir padi jaman old sekitar tahun 2015 sangat berbeda dengan pasir padi jaman now tahun 2018 saat ini. Hal ini dikarenakan pemerintah bangka belitung melalui dinas pariwisata telah merenovasi pantai pasir padi mejadi lebih menarik.

Misalnya, telah terdapat bebatuan pemecah gelombang agar ombak air laut tidak terlalu tinggi dan mencegah abrasi, terdapat event tahunan, penataan tempat berjualan, tempat nongkrong yang asyik dan sebagainya.

Jika anda berkunjung ke pantai ini, jangan lupa foto di tempat ini ya.



Jika dihari libur seperti hari minggu, libur nasional dan sebagainya pantai padi sangat ramai dikunjungi oleh warga pangkalpinang. Terkadang, turis dari manca negara juga menampak diri berjalan - jalan di pantai ini.

Dinamakan pasir padi hal ini dikarenakan jika dilihat dari kejauhan butiran pasir di bibir pantai tampak seperti bentangan buliran padi kering. Tapi ga juga sih. Itu hanya sebutan penamaan saja karena pantai ini memiliki bentangan pasir yang sangat luas hampir mencapai 5 km.




Pantai yang landai seringkali dijadikan wahana berenang bagi anak - anak. 

Namun, dikala air surut kita tidak dapat berenang karena surutnya air dapat mencapai 200 meter hingga 500 meter dari bibir pantai.

Selain dapat menikmati wisata pantai, kini anda juga dapat menikmati wisata water boom di pantai ini  Namun, untuk masuk ke wahana ini anda akan dikenakan biaya.

Walaupun dari segi keindahan alamnya kurang menarik, akan tetapi dari segi suasana layak diacungi jempol. Apalagi jika berkunjung ke sini bersama anggota keluarga sambil menikmati ragam kuliner di bibir pantai.

Disarankan ketika anda hendak mengunjungi pantai ini sebaiknya di hari libur. Karena pada hari ini banyak warga pangkalpinang dan sekitarnya berkunjung ke pantai ini. Selain itu pada hari libur biasanya ada event tertentu seperti balap motor pantai dan sebagainya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Review Keindahan Pantai Pasir Padi Bangka Belitung

Review Keindahan Pantai Pasir Padi Bangka Belitung