Sajian informasi yang ada di bangka belitung berupa masakan, lowongan kerja, kuliner, objek wisata, khas bangka dan informasi umum lainnya.

Semarak Peresmian Puri Tri Agung Sungailiat Bangka

Pedepokan PURI TRI AGUNG berlokasi di kota Sungailiat Bangka Belitung merupakan tempat ibadah bagi umat tri dharma keyakinan Taoisme, kongfuciusme dan buddhisme. 

Tak hanya itu saja, tempat ibadah tersebut bisa dikatakan menjadi icon kota sungai liat Kabupaten Bangka sebagai tempat wisata bangka belitung
Pada tanggal 18 Januari 2015, Minggu adalah moment bersejarah bagi kota sungai liat atas peresmian pedepokan PURI TRI AGUNG tersebut. Sejak sehari sebelum acara peresmian, banyak kegiatan yang diadakan oleh panitia pelaksana (Yayasan Bangka Jaya Lestari) seperti kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako dan pengobatan gratis yang acara tersebut dibuka resmi oleh Bpk. Bupati Bangka dan jajaran PEMKAB.

Tentu saja kegiatan ini memancing banyak perhatian di beberapa kalangan tak terkecuali Bpk. Rudianto Tjen yang merupakan anggota DPR RI.
 
Pedepokan PURI TRI AGUNG yang berada di kota Sungailiat Bangka Belitung merupakan tempat ibadah bagi umat tri dharma keyakinan Taoisme, kongfuciusme dan buddhisme.
Bermula pada jam 08.30 WIB, Acara peresmian PURI TRI AGUNG Sungai Liat ini dimeriahkan oleh berbagai macam atraksi pentas seni, budaya dan beladiri seperti barongsai, tari-tarian, atraksi kungfu, dan atraksi lainya yang membuat suasana semakin meriah. 

Dengan moment tak terlupakan ini masyarakat sangat antusias bahkan mengabadikan dengan jepretan dan rekaman video terbaik yang mereka miliki.

Puncak acara pada jam 9.00 ketika Bpk Lukman Hakim Saefudin selaku Menteri Agama RI meresmikan PURI TRI AGUNG di dalam gedung bersama dengan Bpk. Dharmasagaro Mahasthavira (Biksu) dan Bpk. Yusman Ngui (Ketua Yayasan Bangka Jaya Lestari) beserta segenap panitia yang terlibat dan tamu undangan yang terdiri dari perwakilan dari negara luar seperti dari China, Hongkong, Taiwan, Singapura dan lainya.

Lokasi PURI TRI AGUNG atau lebih dikenal oleh masyarakat bangka dengan sebutan KUIL SAOLIN, dapat ditempuh dari pusat kota sungai liat sekitar 9 Km dari pusat kota. Berada di kaki bukit pantai tikus atau nama sekarang pantai nirwana memiliki keindahan luar biasa. 


Dengan luas pedepokan seluas 5 hektar dilengkapi luas gedung utama 600 meter persegi menghadap ke ke laut biru, inilah yang menambah keindahanya. Dari bangunan PURI TRI AGUNG anda dapat melihat laut dari ketinggian.

Banyak harapan dengan adanya peresmian PURI TRI AGUNG ini, bukan hanya sebagai icon tepat ibadah bagi umat tri dharma saja, mudah-mudahan harapan kedepanya ini bisa menjadi icon wisata religius di bangka belitung khususnya di kabupaten bangka, kita semua optimis. (Sp)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Semarak Peresmian Puri Tri Agung Sungailiat Bangka

Semarak Peresmian Puri Tri Agung Sungailiat Bangka