Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Semarak Peresmian Puri Tri Agung Sungailiat Bangka

Pedepokan PURI TRI AGUNG berlokasi di kota Sungailiat Bangka Belitung merupakan tempat ibadah bagi umat tri dharma keyakinan Taoisme, kongfuciusme dan buddhisme.

Tak hanya itu saja, tempat ibadah tersebut bisa dikatakan menjadi icon kota sungai liat Kabupaten Bangka sebagai tempat wisata bangka belitung

Pada tanggal 18 Januari 2015, Minggu adalah moment bersejarah bagi kota sungailiat atas peresmian pedepokan PURI TRI AGUNG tersebut. 

Sejak sehari sebelum acara peresmian, banyak kegiatan yang diadakan oleh panitia pelaksana (Yayasan Bangka Jaya Lestari) seperti kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako dan pengobatan gratis yang acara tersebut dibuka resmi oleh Bpk. Bupati Bangka dan jajaran PEMKAB.

Tentu saja kegiatan ini memancing banyak perhatian di beberapa kalangan tak terkecuali Bpk. Rudianto Tjen yang merupakan anggota DPR RI.

Minggu adalah moment bersejarah bagi kota sungai liat atas peresmian pedepokan PURI TRI AGUNG tersebut.

Bermula pada jam 08.30 WIB, Acara peresmian PURI TRI AGUNG Sungai Liat ini dimeriahkan oleh berbagai macam atraksi pentas seni, budaya dan beladiri seperti barongsai, tari-tarian, atraksi kungfu, dan atraksi lainya yang membuat suasana semakin meriah.

Dengan moment tak terlupakan ini masyarakat sangat antusias bahkan mengabadikan dengan jepretan dan rekaman video terbaik yang mereka miliki.

Inilah destinasi wisata puti tri agung bangka di pantai tikus.

Puncak acara pada jam 9.00 ketika Bpk Lukman Hakim Saefudin selaku Menteri Agama RI meresmikan PURI TRI AGUNG di dalam gedung bersama dengan Bpk. Dharmasagaro Mahasthavira (Biksu) dan Bpk. Yusman Ngui (Ketua Yayasan Bangka Jaya Lestari) beserta segenap panitia yang terlibat dan tamu undangan yang terdiri dari perwakilan dari negara luar seperti dari China, Hongkong, Taiwan, Singapura dan lainya.

Lokasi PURI TRI AGUNG atau lebih dikenal oleh masyarakat bangka dengan sebutan KUIL SAOLIN, dapat ditempuh dari pusat kota sungai liat sekitar 9 Km dari pusat kota. Berada di kaki bukit pantai tikus atau nama sekarang pantai nirwana memiliki keindahan luar biasa.

Puri tri agung sungailiat ini berlokasi di pantai tikus sungailiat bangka.

Dengan luas pedepokan seluas 5 hektar dilengkapi luas gedung utama 600 meter persegi menghadap ke ke laut biru, inilah yang menambah keindahanya.

Dari bangunan PURI TRI AGUNG anda dapat melihat laut dari ketinggian.

Banyak harapan dengan adanya peresmian PURI TRI AGUNG ini, bukan hanya sebagai icon tepat ibadah bagi umat tri dharma saja, mudah-mudahan harapan kedepanya ini bisa menjadi icon wisata religius di bangka belitung khususnya di kabupaten bangka, kita semua optimis. (Sp)

Posting Komentar untuk "Semarak Peresmian Puri Tri Agung Sungailiat Bangka"