Sajian informasi yang ada di bangka belitung berupa masakan, lowongan kerja, kuliner, objek wisata, khas bangka dan informasi umum lainnya.

Misteri Aneh di Hari Peh Cun Yang Terungkap

Siapa yang tahu besok tanggal berapa ? Tepatnya tanggal 2 juni 2014 tepatnya tanggal 5 mei 2565 menurut kalender masyakarat tionghoa. Bagi kita tak ada yang istimewa dari penanggalan tersebut. 


Namun, bagi orang yang sudah mengetahuinya, ada fenomena alam aneh lho... pada hari itu. Sampai saat ini ada yang berfikiran pada penanggalan tersebut ada misteri dibaliknya.

Hmmm... jadi cerita serem nih. Auuunnngg..... hati - hati dibelakang anda saat membaca artikel ini.... bisa jadi ada sesuatu dibelakang anda...(just kidding, sesekali menulis artikel dengan gaya bahasa lebay.... hehe).

Misteri apakah itu ?


Inilah misterinya.... Besok adalah bertepatan dengan tanggal 2 juni 2014 atau 5 mei 2565 menurut kalender masyarakat tionghoa. Ada sesuatu yang berbeda pada hari itu. Bagi yang sudah mengetahuinya pasti bertanya - tanya, kok bisa sih ?. 

Inilah misteri disetiap tanggal 5 bulan 5 bertepatan pada hari peh cun masyarakat tionghoa.
  • Apabila anda meletakkan telur mentah diatas lantai pada jam 12.00 tepat, maka telur tersebut akan berdiri dengan sendirinya 
  • Air laut akan surut sangat jauh pada pukul 12.00 tepat puncaknya 
  • Air sumur akan terasa jauh lebih dingin dari biasanya pada pukul 12.00 tepat 
Apakah anda mempercayainya ? silahkan dibuktikan. 

Kenapa fenomena tersebut bertepatan dengan hari peh cun ? nah, kalau dari sisi sejarah kenapa di hari peh cun, coba tanya ke mbah google di wikipedia. 

Penjelasan Ilmiah Tentang Pehcun Oleh Prof. Yohanes Surya

Fisikawan Prof. David Allan pernah melakukan percobaan mendirikan telur. 

Hasilnya, ia mendapati bahwa telur dapat diberdirikan kapan saja ia mau. Namun, memang lebih mudah mendirikan telur ketika Bumi berada pada posisi equinox (ketika sumbu rotasi Bumi dan garis Bumi ke Matahari tegak lurus). Pada posisi equinox, jarak Matahari ke Kutub Utara dan Kutub Selatan sama panjangnya. 

Akibatnya, lama waktu antara siang dan malam sama. Prof. Allan kemudian mencoba menjelaskan peristiwa ini melalui teori barunya soal gravitasi. 

Dalam teorinya, Prof. Allan berpendapat bahwa di antara Matahari dan Bumi terdapat garis-garis medan gravitasi yang dapat mempengaruhi elektron-elektron dalam telur. Gerakan elektron-elektron inilah yang menyebabkan terjadinya kestabilan pada telur sehingga telur dapat berdiri. (yohanessurya.com)

Apakah saya percaya akan hal ini ? masih meragukan juga, karena admin sendiri belum pernah mencobanya... hehe.. tapi tidak ada salahnya mencoba, jika ada penjelasan dari sisi ilmiahnya begitu.

Selamat membuktikan...

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Misteri Aneh di Hari Peh Cun Yang Terungkap

Misteri Aneh di Hari Peh Cun Yang Terungkap