Sajian informasi yang ada di bangka belitung berupa masakan, lowongan kerja, kuliner, objek wisata, khas bangka dan informasi umum lainnya.

Mau Melihat Ratusan Tukik atau Penyu.. Datang Saja ke Pantai Tongachi Sungailiat

Banyak pilihan wisata jika anda berkunjung ke kota Sungailiat pulau Bangka diantaranya adalah Pantai Tongaci (Tongaci beach). Pantai ini tergolong baru dalam hal pengelolaanya. Layaknya pantai di bangka yang pada umumnya memiliki ciri khas terdapatnya bebatuan granit yang tinggi menjulang besar tersebar di bibir pantai, pantai tongachi memiliki keistimewaan tersendiri dari pantai lainnya yang ada di Pulau Bangka.

Keistimewaan dari pantai tongaci adalah kita disini dapat melihat sebuah penangkaran bayi penyu atau yang disebut dengan tukik. Bukan hanya sekedar melihat - lihat saja, keindahan alam pantai nan elok disertai angin sepoi - sepo perpaduan dengan melambainya daun nyiur.

Kehadiran pantai tongachi memang sudah lama, namun pada waktu lalu belum ada penangkaran penyu di pantai ini. Penangkaran penyu ini dikelola langsung oleh pemiliknya bernama Sian Sugito yang merupakan langkah upaya untuk melindungi salah satu hewan langka. Selain itu, ini akan menjadi daya tarik wisatawan yang datang ke Pulau Bangka.

Dimana lokasi pantai tongaci ? Pantai ini tak jauh lokasinya dari pusat kota Sungailiat yang dapat ditempuh dengan jarah sekitar 7 Km dari pusat kota dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Masuknya gratis cukup membayar biaya parkir sebesar Rp 2.000,- saja kita dapat menikmati keindahan pantai, melihat sana sini penangkaran penyu sambil belajar. 

Nah, jika ingin berkunjung kesini ajaklah anak-anak karena pasti akan senang sekali sekaligus kita dapat mengenalkan penyu kepada mereka sebagai bahan pelajaran dari alam. Karena disini kita dapat melihat berawal dari telur penyu, bayi penyu hingga penyu dewasa yang siap dilepas. Jumalnya hingga ratusan, nah.. pasti seru banget kalau kesini...

Beberapa gambar yang kami ambil dari pantai tongachi sebagai berikut :

Beginilah keindahan dari pantai tongaci sungailiat yang merupakan tempat penangkaran bayi penyu (tukik). Disini kita dapat melihat keindahan alam dan belajar mulai dari melihat proses penyu bertelur menjadi bayi hingga penyu dewasa.

Banyak pilihan wisata jika anda berkunjung ke kota Sungailiat pulau Bangka diantaranya adalah Pantai Tongaci (Tongaci beach).

Keistimewaan dari pantai tongaci adalah kita disini dapat melihat sebuah penangkaran bayi penyu atau yang disebut dengan tukik. Bukan hanya sekedar melihat - lihat saja,

Dimana lokasi pantai tongaci ? Pantai ini tak jauh lokasinya dari pusat kota Sungailiat yang dapat ditempuh dengan jarah sekitar 7 Km dari pusat kota

Nah, jika ingin berkunjung kesini ajaklah anak-anak karena pasti akan senang sekali sekaligus kita dapat mengenalkan penyu kepada mereka sebagai bahan pelajaran dari alam.

Penasaran ? Datang saja ke Pulau Bangka ke Pantai Tongaci

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Mau Melihat Ratusan Tukik atau Penyu.. Datang Saja ke Pantai Tongachi Sungailiat

0 komentar: