Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menakjubkan ! Inilah Bukti Foto Keindahan Pantai Matras Bangka

Salah satu objek wisata pantai cukup terkenal dan fenomenal akan keindahannya terdapat di pulau bangka adalah pantai matras bangka (matras beach). Berlokasi tepatnya di wilayah Kabupaten Bangka kecamatan Sungailiat kelurahan sinar jaya.

Lokasinya tak jauh dari pusat kota Sungailiat yang dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 25 menit perjalanan roda dua ataupun menggunakan roda 4.

Pantai matras bangka adalah salah satu tempat wisata pantai cukup menarik untuk dikunjungi. Bahkan, bagi masyarakat bangka khususnya pantai ini telah menjadi salah satu kawasan wisata favorite di kota sungailiat.

Tempat wisata pantai di bangka belitung ini memiliki pasir putih halus membentang sejauh hampir 3 km sepanjang bibir pantai. Terdapat banyak pepohonan kelapa berdaun rindang membuat suasana pantai seperti suasana surga, begitulah gambaran masyarakat sekitar menyebutnya.

Ingin lihat cuplikan keindahannya seperti apa. Coba lihat gambar di bawah ini:


Nah, kalau gambar di bawah ini adalah lokasi kolam air tawar. Biasanya di hari minggu, tempat ini dipenuhi dengan anak anak belajar berenang dan bermain air. 


Di batu granit ini, anda dapat main petak umpet karena saking besarnya. Selain itu, anda juga dapat berteduh di bawah batu ini. Jangan lupa selfie dan upload ke sosmed.



Tak hanya itu, hamparan bebatuan granit besar serta terdapat aliran air sungai tawar alami dari puncak bukit turut menambah keindahan pantai matras. Suasana tersebut menjadi tempat pilihan utama yang pas untuk melepas lelah dari kesibukan sehari-hari bersama keluarga. 

Pantai ini dapat menjadi pilihan tempat untuk berlibur bersama keluarga mencari suasana tenang agar pikiran menjadi fresh dari kesibukan harian.

Saat memasuki gapura pantai matras anda dikenakan biaya masuk sebesar 5.000 rupiah saja tiap 1 kendaraan bermotor.


Hamparan pasir putih di pantai matras bangka. Indah bukan ?


Apabila memasuki liburan sekolah tiba, pergantian tahun baru, dan memperingati hari besar lainnya termasuk hari minggu - pantai matras dipadati oleh pengunjung dari berbagai penjuru pulau bangka.

Selain itu, pantai matras bangka kini telah tersedia cafe dan beberapa pndok kayu untuk besantai. Di sini anda dapat menikmati hidangan kuliner bangka. Letaknya di dalam pantai, jika anda ingin memasuki kawasan ini maka anda akan dikenakan biaya tambahan sesuai dengan peraturan pengelola pantai.

Karena ombak di pantai matras cukup tinggi, jika anda ingin mandi sebaiknya berhati hati dan memilih tempat agak dangkal untuk mandi. Jika air sedang pasang, disarankan tidak mandi air laut.

Jika anda berasal bukan dari bangka belitung kemudian berkunjung ke bangka belitung dengan tujuan untuk liburan - tak perlu kuatir akan penginapan. Penginapan yang tak jauh dari lokasi pusat kota atau pantai siap kapanpun 24 jam menerima kedatangan anda.