Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Bukti Berupa Gambar Keindahan Pantai Tanjung Pesona Bangka

Kawasan wisata bangka belitung yang cukup terkenal dikalangan wisatawan lokal maupun luar bangka (negeri) salah satunya adalah pantai tanjung pesona bangka. Pantai Tanjung Pesona adalah salah satu pantai yang terkenal di Pulau Bangka, Provinsi Bangka Belitung.

Sesuai dengan nama pantainya yaitu tanjung posona merupakan sebuah pantai dengan keindahan alam begitu mempesona karena dilengkapi hamparan pasir putih dan batu granit tersebar di bibir pantai. Pantai ini juga dikelilingi oleh hutan mangrove yang menambah keasrian pantai.

Coba anda lihat beberapa gambar pantai tanjung pesona berikut ini:



Air laut yang biru disertai deburan ombak, hamparan bebatuan granis besar dan pasir putih disekitarnya akan membuat anda takjub akan keindahan pantai tanjung pesona bangka.


Nah, kalau foto di bawah ini adalah kawasan hotel tanjung pesona beach bintang empat dari atas. Cukup indah bukan ?


Masih kurang dengan beberapa foto di atas ?

Tenang, ini masih ada banyak stock foto di bawah ini.

Pantai tanjung pesona adalah salah satu pantai terindah terletak di Kabupaten Bangka kota sungailiat. Pantai ini selalu ramai dikunjungi baik dari wisatawan lokal maupun berasal dari luar pulau bangka.

Nuansa pantai tanjung pesona dilatari dengan bebatuan granit berhamburan, pasir putih sepanjang bibir pantai, terdapat pepohonan kelapa yang meliuk - liuk dikala ditiup angin ditambah dengan permukaan air yang tenang membuat daya tarik pengunjung selalu ingin berenang.

Inilah mengapa di sebut tanjung pesona, karena pantai ini terletak di sisi timur kabupaten bangka. Sangat menawan jika dilihat dari atas.



Dengan keindahan alam begitu luar biasa, pantai pesona beach sangat cocok anda kunjungi guna menghilangkan rasa lelah dalam aktivitas keseharian.



Pantai ini juga dikelilingi oleh berbagai fasilitas yang dapat membuat pengunjung merasa nyaman selama berada di pantai. Ada beberapa warung makan yang menyediakan makanan lokal, seperti ikan bakar dan seafood yang sangat lezat. Ada juga beberapa penginapan yang dapat digunakan oleh pengunjung yang ingin menginap di pantai.


Nah, kalau tempat yang satu ini paling asyik berduan dengan kekasih hati. Pokoknya suasananya romantis banget. Tak jarang tempat ini sringkali dijadikan foto prewedding bagi pasangan pria dan wanita sebelum menikah.


Pantai tanjung pesona merupakan daerah wisata bangka belitung terletak tidak jauh dari pusat keramaian kota sungailiat tepatnya sekitar 9 km dari pusat kota dan dapat ditempuh dengan waktu 25 menit dengan kendaraan roda dua ataupun roda empat.

Lokasi pantai tepatnya terletak di desa rambak.

Tak hanya sekedar melihat keindahan alamnya saja, di sana anda juga dapat menikmati beragam fasilitas pendukung dengan biaya sewa per jam. Pantai Tanjung Pesona memiliki panjang sekitar 1 km dengan lebar pantai sekitar 50 meter. Pantai ini juga memiliki ombak yang cukup besar sehingga sangat cocok untuk aktivitas seperti surf dan bodyboard. Selain itu, pantai ini juga menyediakan berbagai aktivitas lain seperti banana boat, jet ski, dan paragliding.

Pantai Tanjung Pesona juga sangat cocok untuk dijadikan tempat berlibur bersama keluarga atau teman-teman. Selain menikmati keindahan pantai, pengunjung juga dapat mengunjungi berbagai tempat wisata lain di sekitar pantai, seperti Taman Nasional Mangrove.

Secara keseluruhan, Pantai Tanjung Pesona adalah salah satu pantai yang sangat indah dan menyenangkan untuk dikunjungi. Keindahan alam yang masih alami, fasilitas yang memadai dan aktivitas yang menyenangkan membuat pantai ini menjadi salah satu tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi saat berlibur di Bangka.