Sajian informasi yang ada di bangka belitung berupa masakan, lowongan kerja, kuliner, objek wisata, khas bangka dan informasi umum lainnya.

Kuliner Bangka - Resep Kricu Khas Bangka

Kuliner Bangka - Resep Kricu Khas Bangka : Kricu adalah salah satu oleh-oleh khas bangka belitung yang dapat anda pulang. Cemilan ini terbuat dari telur cumi-cumi segar hasil tangkapan laut dan olah bumbu rempah. Warna yang putih dengan ciri khas kricu berbentuk dipelintir, kalau digigit kriyuk-kriyuk.

Jika anda mengunjungi Pulau Bangka jangan lupa untuk membeli oleh oleh kricu khas bangka. Karena berbahan utama dari telur cumi yang susah dicari, harga yang ditawarkan pun berada pada kisaran untuk satu kilogram (Kg) seharga 130 ribu - 150 ribu.


Semakin banyak bahan pokoknya yaitu telur cumi - cumi semakin mahal pula harga yang ditawarkan. Secara kualitas rasa tidak perlu diragukan lagi, pilihan makanan sehat untuk anda. Atau anda dapat membeli makanan khas bangka yang terdapat di Toko Online Penjual oleh - oleh khas Bangka.


Resep Membuat Kricu Bangka

Tak perlu jauh harus ke Pulau Bangka atau tak perlu merogoh saku, yang perlu anda lakukan adalah membuatnya sendiri. Zona Bangka Belitung akan memberikan Resep Membuat Kricu Khas Bangka. Berikut langkah - langkah membuat kricu :

Bahan Utama Pembuatan :
    Kuliner bangka - resep kricu khas bangka dan cara membuat kricu yang gurih. Harga Kricu pada kisaran...
  • Telur Cumi100 gram
  • Tepung Sagu Tani 200 gram
  • Bawang Putih Halus 4 siung
  • Telur Ayam 2 butir
  • Minyak Goreng 750 ml


Bumbu:

  • Royco Ayam1 bungkus / Kaldu ayam (asli - membuat sendiri juga bisa)
  • Merica (Lada) Bubuk secukupnya


Cara Membuat :


  1. Ambil telur cumi, bersihkan dari kotoran cumi dan tinta cumi, cuci dan sisihkan
  2. Siapkan bumbu halus (bawang putih dan merica/lada)
  3. Campurkan bumbu halus (bawang, merica) + royko ayam dengan telur cumi + telur ayam 2 butir, haluskan dengan blender (dengen telurnya juga agar tercampur rata )
  4. Masukan tepung sagu sedikit demi sedikit
  5. Tuangkan minyak goreng ke mangkok 250 ml
  6. Bentuk adonan kricu dengan di pelintir2 dengan tangan dan dimasukan kedalam minyak yang ada di mangkok, sampai adonan habis
  7. Panaskan wajan dengan minyak 500 ml (intinya saat maenggoreng semua kricu terendam minyak), goreng kricu dengan apik kecil sampai kuning kecoklatan) angkat dan sajikan..
Semoga anda tertarik untuk membuatnya. Selamat mencoba dan menikmati.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kuliner Bangka - Resep Kricu Khas Bangka

0 komentar: