Sajian informasi yang ada di bangka belitung berupa masakan, lowongan kerja, kuliner, objek wisata, khas bangka dan informasi umum lainnya.

Wisata Belitung - Mengintip Surga di Pulau Lengkuas Belitung

Wisata Belitung - Mengintip Surga di Pulau Lengkuas Belitung : Inilah dia, wisata bangka belitung di negeri laskar pelangi yang memiliki 1001 keindahan yang mampu menghipnotis mata bagi yang melihatnya terdapat di pulau belitung. Kabupaten belitung adalah salah satu kabupaten yang sangat potensial dari segi pengembangan wisata pantai dan bahari dari beberapa kabupaten yang terdapat di provinsi kepulauan bangka. Salah satu wisata pantai yang menjadi kawasan favorite di kabupaten belitung adalah Pulau Lengkuas Belitung.

Pulau Lengkuas Belitung merupakan salah satu dari ratusan pulau kecil yang tersebar mengelilingi pulau belitung. Terdapat sebuah mercusuar yang berdiri kokoh berumur ratusan tahun atau 132 tahun sejak dibangunnya oleh pemerintah kolonial belanda pada tahun 1882. Walaupun usianya sudah mencapai ratusan tahun, mercusuar tersebut masih berfungsi sebagai mana mestinya untuk memberi rambu - rambu terhadap kapal - kapal yang melintas pada perairan sekitarnya.
 
Wisata belitung - mengintip surga pulau lengkuas belitung. Nikmati keindahan pulau lengkuas dengan berwisata kesini.
Tak hanya berfungsi layaknya mercusuar, kini mercusuar tersebut menjadi salah satu icon wisata pulau lengkuas. Tinggi mercusuar ini kira - kira 50 meter dari permukaan laut yang diatasnya anda dapat melihat pemandangan alam disekitar pulau lengkuas dengan sudut pandang 360 derajat.

Pulau lengkuas sendiri berada di sebelah utara pantai tanjung kelayang atau disebelah utara desa tanjung binga. Luas pulau ini tak mencapai dari 1 ha. Keindahan alam yang luar biasa dapat menghipnotis mata bagi yang melihatnya.Hamparan pasir putih terdapat di sepanjang bibir pantai, batuan granit berbagai ukuran tersebar mengelilingi pulau ini, air laut yang jernih, pepohonan yang rindang, dasar laut yang terlihat dari atas permukaan air, pepohonan kelapa yang meliuk - liuk, dan keindahan lainnya yang memiliki 1001 keindahan alam.

Dikala musim liburan tiba, apalagi pada saat hari lebaran idul fitri tiba, banyak sekali wisatawan yang mengunjungi pulau ini. Biasanya wisatawan yang berkunjung ke pulau ini ramainya pada bulan maret hingga november dikarenakan melihat ombak air laut yang tidak terlalu besar.

Untuk menuju ke pantai tersebut, anda akan diminta berkorban sedikit, baik itu harta dan jiwa. hmmm.... waktu yang dibutuhkan untuk menginjakkan kaki dipantai lengkuas sekitar 45 menit perjalanan laut dari tanjung binga. Harga sewa perahu yang ditawarkanpun bervariasi mulai dari IDR 300.000 - IDR 500.000 perkapal dengan kapasitas penumpang 30 - 45 orang.

Apabila anda bekunjung ke pulau lengkuas belitung jangan lupa membawa kamera terbaik anda dengan membawa batrai cadangan dan menyediakan space memory kamera yang masih kosong, kenapa demikian ? bisa jadi memory kamera dan batre kamera anda tidak cukup untuk mengambil gambar terbaik yang ada di pulau lengkuas.

Semoga informasi ini dapat menjadi referensi anda berwisata di pulau lengkuas belitung.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Wisata Belitung - Mengintip Surga di Pulau Lengkuas Belitung

0 komentar: