Sajian informasi yang ada di bangka belitung berupa masakan, lowongan kerja, kuliner, objek wisata, khas bangka dan informasi umum lainnya.

Listrik Tanpa Kabel Sudah Ada Guys... Nih Buktinya

Berita ini dapat dikatakan berita yang sudah basi, dikarenakan berita tentang penemuan listrik tanpa kabel sudah terdengar beberapa tahun sebelumnya sebelum artikel ini dibuat.

Apakah anda sudah mengetahui akan hal ini, hare gene masak sih kagak tau... hmhhm... yuk simak artikel berikut tentang penemuan listrik tanpa kabel.
Jika yang sering kita dengar dan kita lihat bahkan kita sendiri yang menggunakan ada perangkat elektronik tanpa bantuan perantara kabel, alat tersebut adalah bluetooth, wireless, mouse bluetooth, keyboard bluetooth, dan perangkat nirkabel lainnya.

Berbicara teknologi semakin hari semakin berkembang sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan.

Hal tersebut seiring mengikuti roda perputaran zaman.


Contoh lainnya, Jika kita dahulu punya perangkat alat komunikasi handphone tanpa layar sentuh, sesuai dengan perkembangan zaman saat ini sudah ditemukan dan kita gunakan handphone dengan kecanggihan layar sentuh, bahkan tanpa sentuhpun sudah ada, tak hanya itu teknologi komunikasi hologram sudah dapat kita gunakan.

Pada umumnya telekomunikasi nirkabel menggunakan sarana gelombang elektromagnetik.

Contohnya saja laser, frekuensi radio (RF)) atau gelombang suara untuk mentransfer informasi tanpa menggunakan kabel.

Lantas listrik kok bisa ditransfer tanpa kabel... pake gelombang apa ?

Gelombang laut mungkin yak... hehe... terus apa ga' kesetrum, karena listrik akan melayang - layang diudara ?

Pemikiran sederhananya, untuk membuat aliran listrik tanpa kabel seperti pada alat pemancar Wi-Fi, dan sebagainya. Ada pemancar dan ada penangkapnya.
Cara kerja listrik tanpa kabel adalah seperti ini: WiTricity membangun "Source Resonator" sebuah alat terbuat dari kumparan tembaga listrik yang bisa menghasilkan magnet ketika diberi daya.

Jika satu kumparan disimpan di dekatnya, akan ada arus magnet yang mengandung listrik di dalamnya tanpa perlu kabel sama sekali. (dikutip dari hot.detik.com)

Dengan adanya penemuan ini, apabila seseorang yang mempunyai ponsel, laptop, televisi, dan alat elektonik lainnya berada pada area medan magnet, maka alat elektronik tersebut akan mengisi daya secara otomatis.

Mudah - mudahan dengan adanya penemuan canggih ini akan mempermudah kita semua untuk melakukan aktivitas sehari - hari. Tak ada lagi kedepannya kabel "semerawut" berkeleweran dimana - mana.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Listrik Tanpa Kabel Sudah Ada Guys... Nih Buktinya

Listrik Tanpa Kabel Sudah Ada Guys... Nih Buktinya