Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Suasana Santai di Taman Sari Sungailiat

Sungailiat adalah salah satu kota terdapat terpadat di provinsi kepulauan bangka belitung. Kota ini berada di wilayah kabupaten bangka. Kota yang sebelumnya pernah menjadi pusat administrasi di wilayah bangka belitung sebelum bangka belitung menjadi provinsi.

Kota sungailiat berkembang pesat cukup pesat saat bangka belitung menjadi provinsi. Banyak juga pendatang dari berbagai daerah yang datang ke kota ini dengan tujuan merantau mencari rezeki. Ada yang mencari pekerjaan, berdagang, membuka usaha, dan sebagainya.

Kesibukan aktivitas sehari - hari yang dilakukan oleh masyarakat setempat terkadang membuat jenuh pikiran. Salah satu tempat yang digunakan masyarakat setempat untuk menyegarkan pikiran dialam terbuka adalah pantai matras.

Disamping itu tempat rekriasi lainnya adalah taman sari kota sungailiat. Taman sari kota sungailiat dapat dikatakan tempat rekriasi baru yang hadir di tengah - tengah masyarakat kota tersebut.

Yang mana sebelum tahun 2013 taman sari sungailiat merupakan sebuah lapangan sepak bola dengan ukuran kecil. Namun, aktivitas masyarakat seperti acara 17 agustus, karnaval budaya, dan acara lainnya diadakan di tempat tersebut.

Mungkin setelah melihat kebutuhan masyarakat kota ini, khususnya membutuhkan sarana tempat rekriasi untuk bersantai di tengah - tengah kesibukan yang ada, kini dihadirkan taman sari atau alun - alun kota sungailiat dengan konsep yang baru lengkap dengan fasilitas yang dapat digunakan oleh umum.

Kini di setiap hari minggu pagi banyak masyarakat setempat yang berolahraga pagi, ada yang jogging, jalan santai, senam, bermain basket, futsal pagi, dan aktivitas olehraga lainnya.

Tak hanya dipagi hari, aktivitas anak muda salah satunya komunitas sketer sungailiat juga mengadakan kegiatannya di tempat ini.

Demikian saja informasi tentang salah satu Tempat Rekriasi keluarga yang ada di Kabupaten Bangka ini ditulis. Dengan adanya artikel ini, mudah - mudahan masyarakat kota sungailiat khususnya dan dunia umumnya (lebay...) dapat digunakan sebagai sarana untuk melepas semua kesibukan yang ada.